Pengaruh Tinggi Badan Terhadap Kesehatan Tubuh Anda


Memiliki badan yang tinggi mungkin merupakan harapan sebagian besar orang. Badan yang tinggi bisa menambah rasa percaya diri, terutama pada kebanyakan orang Asia.

Namun menurut dr Eeric Truumees, dokter spesialis bedah ortopedi dari Austin, Texas, memiliki badan tinggi berpengaruh juga terhadap risiko penyakit dan masalah kesehatan. Dengan tinggi badan 203 cm, ia kerap terpentok ketika harus menggunakan kendaraan umum atau berada di ruang publik.

“Tentu saja orang-orang akan lebih mudah mengingatku. Namun aku juga sering terpentok dan semakin bertambahnya umur membuat responsku semakin lambat, yang menyebabkan kejadian ini semakin sering,” tutur dr Truumees.

dr Truumees pun menyebut setidaknya ada 6 pengaruh tinggi badan terhadap kesehatan tubuh seseorang. Apa saja? Dikutip dari Huffington Post, berikut 6 pengaruh tinggi badan terhadap kesehatan tubuh seseorang:

usia, umur

1. Umur

Penelitian pada mencit menyebut semakin tinggi tubuh seseorang, semakin pendek umurnya. Tidak jelas kenapa hal ini bisa terjadi, namun Mary Schooling dari New York School of Public Health and Health Policy mengatakan ada beberapa gen yang memengaruhi tinggi badan dan berhubungan langsung dengan umur.

resiko kanker, kanker

2. Risiko kanker

Semakin tinggi badan seseorang, semakin banyak sel yang ada di tubuhnya. Dengan demikin, peluang sel mengalami mutasi abnormal yang berujung pada kanker juga semakin besar. Schooling mengatakan hal ini sudah dibuktikan melalui penelitian, di mana orang yang tinggi lebih berisiko mengalami kanker payudara, ovarium dan prostat.

Jantung, metabolisme tubuh

3. Jantung dan metabolisme

Penelitian membuktikan orang yang memiliki tubuh pendek lebih rentan mengalami serangan jantung dan penyakit metabolik seperti diabetes. Menurut Schooling, bisa jadi karena semakin tinggi badan seseorang, semakin besar dan kuat pula pembuluh darah mereka.

cedera, cedera berolahraga

4. Cedera

Risiko lain memiliki badan tinggi adalah risiko cedera yang lebih besar. dr Truumees mengatakan ketika orang berbadan tinggi jatuh atau terbentur, cedera mereka juga lebih berat daripada yang dialami oleh rata-rata orang lainnya.

Sumbatan pembuluh darah, pembuluh darah tersumbat

5. Sumbatan pembuluh darah

Studi menyebut orang dengan tinggi badan lebih dari 182 cm berisiko 2,6 kali lebih besar mengalami vanus thromboembolism, terutama di bagian kaki. Menurut dr Truumees, orang yang berbadan tinggi lebih sering melipat kaki ketika naik kendaraan, yang mengakibatkan penumpukan darah di pembuluh darah dan meningkatkan risiko sumbatan pembuluh darah.

tulang sendi, cedera tulang sendi

6. Tulang dan sendi

Risiko paling fatal bagi orang dengan badan yang tinggi adalah tidak semua tempat kerja berukuran ideal. Akibatnya, mereka cenderung menunduk atau tidak duduk dengan posisi yang benar. Risiko penyakit serta gangguan tulang dan sendi pun meningkat seperti skoliosis dan radang sendi kronis.

elemen, fortaller, elemen fortaller, alat terapi fortaller, peninggi badan fortaller, alat terapi peninggi badan fortaller, fortaller, alat peninggi badan, peninggi badan

susu kedelai elemen, susu peninggi badan, peninggi badan susu kedelai elemen, kedelai elemen, susu bubuk kedelai elemen, susu kedelai, peninggi badan

tablet fortaller, suplemen fortaller, obat peninggi badan, vitamin peninggi badan, suplemen kalsium fortaller, kalsium peninggi badan fortaller, kalsium peninggi badan

pilates, senam pilates, video senam pilates, senam pilates untuk tambah tinggi, gerakan peninggi badan

eLeMeN FORTALLER adalah solusi sempurna untuk terapi menambah tinggi badan yang hadir sejak Juli 2004 di Indonesia dengan metode terapi yang berproses dari luar dan dalam tubuh Anda. Dari luar tubuh dengan menggunakan Alat Terapi FORTALLER lalu dilanjutkan dengan Senam Pilates dan dari dalam tubuh dirangsang dengan Susu Kedelai eLeMeN dan Tablet FORTALLER. Hasilnya permanen selama Anda rutin menggunakan eLeMeN FORTALLER, alami dan menyesuaikan dengan pertumbuhan tulang manusia tanpa menimbulkan efek samping. Mencegah dan memperbaiki Bungkuk Udang, Lordosis, Kifosis dan Skoliosis yang disebabkan oleh kebiasaan yang salah ketika duduk dan tidur. Dengan eLeMeN FORTALLER, tulang Anda akan menjadi lebih sehat, padat, kuat dan mencegah dari kerapuhan tulang atau Osteoporosis.

Advertisements

Beri Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s